terkini

Ads Google

Inovasi dan Kreativitas, Pendaftaran Chima Award 2024

Sri Handayani
4/26/24, 23:21 WIB Last Updated 2024-04-26T16:21:47Z
Inovasi dan Kreativitas, Pendaftaran Chima Award 2024
Inovasi dan Kreativitas, Pendaftaran Chima Award 2024


Inovasi dan Kreativitas, Pendaftaran Chima Award 2024

Kabaran Cimahi, - Pemerintah Kota Cimahi, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, kembali menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Cimahi Motekar Awards, atau disingkat Chima, pada tahun 2024. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan inovasi dan kreativitas yang dapat mendukung pembangunan Kota Cimahi.

Pendaftaran untuk Chima Award 2024 dibuka dari tanggal 7 Maret hingga 2 Juni 2024. Tema yang telah ditetapkan adalah "Berinovasi, Bertransformasi, Wujudkan Cimahi Campernik".

Kategori peserta termasuk berbagai instansi pemerintah seperti Sekretariat Daerah, Inspektorat Daerah, Dinas Daerah, Badan Daerah, RSUD, dan Kecamatan, serta UPTD, BLUD, Puskesmas, Kelurahan, serta ide inovasi dari berbagai kalangan seperti pelajar, masyarakat umum, mahasiswa, karyawan Pemkot, peserta Cimahi Inovation Day, guru, tenaga pendidik, komunitas, perorangan, koperasi, UMKM, dan predikat khusus Perangkat Daerah Terinovatif.

Chima 2024 memperkenalkan konsep baru yaitu Inkubasi Design Thinking untuk mendukung dan memberdayakan bakat-bakat terbaik, dengan tujuan menciptakan Kota Cimahi yang lebih cerdas dan maju.

Kompetisi ini terdiri dari enam kategori lomba, yaitu Smart Governance, Smart Environment, Smart Living, Smart Society, Smart Economy, dan Smart Branding. Syarat untuk mengikuti kompetisi ini adalah memilih salah satu kategori lomba dan mengajukan gagasan atau inovasi yang telah diimplementasikan minimal selama satu tahun sejak tanggal 7 Maret 2024.

Inovasi yang diajukan harus tepat sasaran, mendukung dinas, mengatasi masalah kota, dan meningkatkan pelayanan publik, khususnya bagi kelompok dengan tiga ide inovasi. Implementasi inovasi juga harus berlokasi di Kota Cimahi, serta merupakan ide baru yang belum pernah menjadi finalis Chima Award sebelumnya. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan September 2024 mendatang. *

Editor: Mas Bons
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inovasi dan Kreativitas, Pendaftaran Chima Award 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x