terkini

Ads Google

Ketua DPD Golkar Meranti Iskandar Budiman Ambil Formulir Cabup di DPC PDI-P: Siap Bertarung di Pilkada 2024

Redaksi
4/26/24, 20:35 WIB Last Updated 2024-04-26T13:35:05Z

 


Kabaran Meranti, - Dalam persiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2024, momentum politik di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau semakin memanas. Beberapa Partai Politik (Parpol) telah membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati, Jum'at (26/4).


Partai yang telah resmi membuka penjaringan antara lain PKB, PDI-P, dan PAN. Pada Jumat sore, (26/4/2024), Balon bupati Iskandar Budiman, disingkat "BERIMAN," yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Meranti, resmi mengambil formulir pendaftaran di Partai PDI-P, jalan Utama Alah Air.


Siap Bertarung di Pilkada 2024


Iskandar Budiman, diwakili oleh Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kepulauan Meranti, Andy, didampingi Varid Santana, tiba di Sekretariat DPC PDI-P sekira pukul 14.00 WIB. Mereka disambut baik oleh seluruh tim penjaringan partai, yang dipimpin oleh Ibu Megawati Soekarno Putri.


Andy mengatakan, alasan Ketua DPD Golkar Iskandar Budiman mengambil formulir pendaftaran di Partai PDI-P, yang memiliki 5 kursi, adalah untuk membangun komunikasi politik demi membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik di masa depan.


"Berbekal surat kuasa yang diberikan Ketua DPD Golkar Iskandar Budiman kepada kami, sore ini formulir sudah kita ambil dari partai PDI-P dan InshaAllah kita akan kembalikan ke Partai sekaligus mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati sebelum tanggal penutupan pendaftaran," ujar Andy.


Menurut Andy, dari seluruh Bakal Calon yang sudah mendaftar di beberapa Partai Politik, Ketua DPD Golkar Kepulauan Meranti, Iskandar Budiman, lah yang paling siap untuk mengikuti pertarungan di Pilkada serentak nanti. 


"Alhamdulillah, menurut saya ni ya, dari semua bakal calon Bupati Kepulauan Meranti yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada Kepulauan Meranti 2024, Iskandar Budiman, SE. M.IP (BERIMAN) lah yang paling siap secara ide dan gagasan serta logistik untuk memimpin Kepulauan Meranti menuju lebih baik," terangnya singkat.


Setelah menyampaikan maksud kedatangan, mereka lalu dipersilahkan mengambil formulir pendaftaran. Rudy Tanjung, ketua tim penjaringan Partai PDI-P, menyatakan, formulir yang diambil oleh bakal calon bupati dan wakik akan di kembalikan ke kantor DPC PDI-P. 


"Saya ditunjuk oleh Partai pada prinsipnya saya hanya akan menerima berkas dikembalikan dalam keadaan lengkap, yang kemudian nantinya akan kami laporkan kepada DPC Partai, supaya bisa diproses untuk tahapan lebih lanjut, "ungkapnya. 


Dengan langkah ini, Iskandar Budiman menegaskan kesiapannya dalam meramaikan persaingan politik di Pilkada 2024. Kabupaten Kepulauan Meranti dan masyarakatnya pun dapat menantikan perhelatan demokrasi yang semakin menarik.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPD Golkar Meranti Iskandar Budiman Ambil Formulir Cabup di DPC PDI-P: Siap Bertarung di Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x