terkini

Ads Google

Kejari Temanggung Gelar Penerangan Hukum Pilkada 2024

Sri Handayani
6/11/24, 01:24 WIB Last Updated 2024-06-10T18:27:45Z
Kejari Temanggung Gelar Penerangan Hukum Pilkada 2024
Kejari Temanggung Gelar Penerangan Hukum Pilkada 2024

Kabaran.Id, - Untuk mempersiapkan Pilkada 2024, Kejaksaan Negeri (Kejari) Temanggung menggelar kegiatan penerangan hukum, pada Kamis (6/6/2024).

Kepala Kejari Temanggung, Nilma, kembali menegaskan pentingnya netralitas ASN dan mengimbau kepada para Kepala Desa untuk memastikan keberlangsungan Pilkada 2024 yang bersih.

Kegiatan ini melibatkan Pemkab Temanggung, KPU, dan Bawaslu Temanggung, dilaksanakan di Loka Bhakti Praja, Komplek Setda Temanggung dengan tema "Upaya Preventif Terhadap Potensi Pelanggaran Tindak Pidana dalam Pemilihan Gubernur."

Turut hadir Pj Bupati Hary Agung Prabowo, Pj Sekda Agus Sujarwo, Ketua KPU Temanggung Henry Sofyan Rois, Ketua Bawaslu Temanggung Roni Nefriyadi, dan lainnya.

"Netralitas ASN sangat penting, kepada Ketua Paguyuban Kepala Desa saya mohon untuk terus menyosialisasikan pentingnya Pilkada yang bersih ini," tegas Nilma, menambahkan bahwa penerangan hukum ini merupakan bagian dari tugas intel di Kejaksaan.

Pj Bupati Hary Agung Prabowo menekankan pentingnya edukasi kepada masyarakat terkait Pilkada ini, serta agar kepala desa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk meminimalisir politik uang dan intimidasi.

Henry Sofyan Rois dari KPU Temanggung menyatakan kesiapan untuk Pilkada 2024 dan mengimbau agar semua pihak waspada terhadap titik-titik rawan dan gesekan yang mungkin terjadi.

Ketua Bawaslu, Roni Nefriyadi, berharap Pilkada 2024 dapat berjalan sukses tanpa ekses, serta mengingatkan agar pelaksanaannya lebih berhati-hati. *

Editor: Mas Bons
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejari Temanggung Gelar Penerangan Hukum Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x