terkini

Ads Google

Pemkab Ajak Pemuda Muhammadiyah Meranti Bangun Daerah Bersama

Redaksi
6/01/24, 22:31 WIB Last Updated 2024-06-01T15:47:13Z


Kabaran Meranti, - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak pengurus Pemuda Muhammadiyah untuk ikut bersama dan memberi kontribusi membangun daerah. Ajakan ini disampaikan oleh Pelaksana tugas Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Drs. M. Mahdi, saat menghadiri pelantikan Organisasi Otonom Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti, di Ballroom Afifa Sport Center Selatpanjang, pada Sabtu (1/6/2024).


Dalam sambutannya, Mahdi berharap pengurus yang baru dilantik memberikan banyak kontribusi bagi kabupaten Kepulauan Meranti.


"Saya harap pengurus yang baru, untuk dapat memberikan kontribusi untuk kabupaten kita tercinta, dalam membentuk solidaritas, menebar kebaikan menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat.” harap Mahdi.


Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, melalui Drs. M. Mahdi, mengundang Pemuda Muhammadiyah untuk bekerja sama dalam berbagai aspek pembangunan daerah. Mahdi menekankan bahwa eksistensi Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi otonom sangat penting, tidak hanya bagi Muhammadiyah sendiri tetapi juga bagi bangsa dan negara.


“Harus bisa saling memperkuat, mengisi dan melengkapi dengan Pemda serta seluruh pemangku kepentingan terkait, untuk membangun negeri yang kita cintai ini, agar kedepan semakin baik,” ujar Mahdi. 


Mahdi berharap bahwa Pemuda Muhammadiyah akan memainkan peran aktif dalam berbagai program pembangunan yang diinisiasi oleh Pemda. Bentuk kontribusi yang diharapkan mencakup berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat. Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan program-program tersebut.


Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti, Syukri Ilham, menggarisbawahi bahwa kader Muhammadiyah yang berlandaskan asa Islam harus mampu menuangkan ide, gagasan, dan pemikiran yang inovatif. 


“Untuk sebuah kemajuan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti agar apa yang dicita-citakan pendiri Muhammadiyah itu tersampaikan. Yaitu amar ma'ruf nahi munkar,” sebut Ilham.


Keterlibatan Pemuda Muhammadiyah dalam pembangunan daerah sangat penting karena mereka memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif. 


“Selain peduli terhadap diri sendiri, juga harus peduli dengan lingkungan dan kemajuan di daerahnya, khususnya Meranti,” lanjut Ilham. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Ajak Pemuda Muhammadiyah Meranti Bangun Daerah Bersama

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x