terkini

Ads Google

PRIMA-DMI Riau Konsolidasi Bangkitkan Semangat Remaja Cinta Masjid

Redaksi
6/01/24, 09:46 WIB Last Updated 2024-06-01T02:46:00Z


Kabaran Pekanbaru, - PRIMA-DMI Riau menggelar acara konsolidasi remaja masjid di Pekanbaru yang bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat cinta masjid di kalangan remaja. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 30 Mei 2024 di Masjid Alhusna Pekanbaru, dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Riau, Buya Mizan Asnawi, SE., M.Ec.Dev.


Ketua PW DMI Riau, Buya Mizan Asnawi, dalam arahannya, menyampaikan motivasi kepada perwakilan remaja masjid yang hadir. Ia menekankan pentingnya peran remaja dalam memakmurkan masjid. “Remaja masjid adalah aset besar bangsa ini untuk mewujudkan kepemimpinan yang ideal untuk Indonesia saat ini. Peran masjid sangat penting dalam mencetak kader pemimpin bangsa yang tidak hanya cerdas intelektual tapi juga cerdas dalam mengelola emosional,” ungkap Buya Mizan yang juga Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Riau.


Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PW PRIMA DMI Riau, Ust. Mujibburahman, ST. Dalam diskusi yang dipimpinnya, ia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di antara remaja masjid Pekanbaru. Ust. Mujibburahman menjelaskan tiga program unggulan PRIMA-DMI Riau, yaitu Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Gerakan Remaja Anti Narkoba, dan Gerakan Dakwah Pedalaman.


“Alhamdulillah pasca kita dilantik di Masjid Al Azim Polda Riau, kita disupport langsung oleh polda mengenai tiga program unggulan kita itu. Dan sampai saat ini kita juga sudah mengkonsolidasikan 12 kota kabupaten yang ada di Riau untuk pembentukan pengurus PRIMA kabupaten kotanya,” jelas Ust. Mujibburahman.


Salah satu tujuan utama dari konsolidasi ini adalah untuk menjadikan remaja cinta masjid, sehingga masjid-masjid di Riau menjadi tempat yang ramah bagi anak-anak, remaja, dan pemuda. "Tentu harapan kedepannya kita bisa menjadikan remaja cinta dengan masjid. Sehingga masjid-masjid yang ada di Riau ini menjadi ramah dengan anak, ramah dengan remaja dan pemudanya," tambah Ust. Mujibburahman.


Para remaja masjid yang hadir dalam acara tersebut terlihat sangat antusias. Salah satu peserta, Wahyu, menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat mereka harapkan. “Kami siap berkolaborasi untuk memberi semangat baru dalam agenda-agenda remaja provinsi Riau kedepan demi kebaikan negeri dan bangsa kita Indonesia,” ujarnya.


Acara ditutup dengan foto bersama dan menikmati makanan serta minuman yang disediakan oleh UMKM remaja masjid. Momen ini menjadi penutup yang hangat untuk sebuah kegiatan yang diharapkan dapat membangkitkan semangat remaja cinta masjid di Pekanbaru.


Konsolidasi ini tidak hanya memperkuat silaturahmi antar remaja masjid, tetapi juga menginspirasi mereka untuk berperan aktif dalam kegiatan masjid dan masyarakat. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, PRIMA-DMI Riau berharap dapat terus menjalankan program-program unggulannya untuk kemajuan remaja dan masjid di Provinsi Riau.


Melalui acara seperti ini, PRIMA-DMI Riau berharap dapat menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan positif bagi remaja, sekaligus menciptakan generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia. Dengan semangat cinta masjid, diharapkan para remaja dapat membawa perubahan positif bagi lingkungan sekitar dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PRIMA-DMI Riau Konsolidasi Bangkitkan Semangat Remaja Cinta Masjid

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x