terkini

Ads Google

Evans Chebet Klaim Gelar Putra dan Juara Bertahan

Sri Handayani
4/19/22, 23:40 WIB Last Updated 2022-04-19T16:41:14Z

Evans Chebet Klaim Gelar Putra dan Juara Bertahan


Kabaran Boston, - Kemenangan ganda bagi Kenya di Boston Marathon ketika Evans Chebet mendominasi bidang bintang untuk mengklaim gelar putra dan juara bertahan Olimpiade Peres Jepchirchir mengantongi gelar putri.

Terakhir kali Kenya mengambil tiga tempat teratas di podium adalah pada tahun 2012.

Chebet mengatakan, “Saya sangat merayakan ini karena ini adalah kemenangan pertama saya di balapan besar dan saya berusaha sangat keras. Saya pergi ke London dan berakhir di posisi empat. Saya pergi ke Tokyo dan mendapatkan posisi empat. Jadi, saya merayakannya. hari ini banyak," ucapnya yang dikutip laman Tweet Raila Odinga pada Selasa (19/4/2022).

Jepchirchir yang berusia 28 tahun memenangkan sprint jungkat-jungkit, saat maraton tahunan tertua dan paling bergengsi di dunia kembali ke slot musim semi normal pada Hari Patriot.

Jepchirchir, juara New York Marathon tahun lalu, memenangkan debutnya di Boston dengan meraih kemenangan kelima berturut-turut sejak 2019 dalam 2:21: dan 01.

Peres Jepchirchir yang bersemangat mengatakan, "Target saya adalah ... ingin mencatat rekor lari beruntun atau lari, tapi karena keadaan saya tidak bisa melakukannya, tapi saya bersyukur saya menang,"

Jepchirchir dan Ababel Yeshaneh Yeshaneh dari Ethiopia, yang berada di urutan ketiga di New York musim gugur yang lalu, menghabiskan sebagian besar paginya dengan berlari bahu-membahu

Melansir laman Boston Marathon, Tepat setelah penanda 25 kilometer, mata orang Etiopia itu mengembara dari jalur dan dia melayang ke Jepchirchir.

Melewati garis finis 30 detik kemudian, Lawrence Cherono mengambil tempat kedua tepat di depan rekan senegaranya Benson Kipruto.

Lima besar Boston Marathon diselesaikan oleh Gabriel Geay dari Tanzania hanya dalam waktu satu menit dan Eric Kiptanui dari Kenya dalam waktu hampir dua menit.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Evans Chebet Klaim Gelar Putra dan Juara Bertahan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x